Kamis, 29 Agustus 2013

Orang Hilang

Satu kata yang terpirkan dari kata di atas, orang yg “menghilang entah dicuri, melarikan diri, bersembunyi atau blablabla…” “BUKAN ITU MAKSUD GUA BRO!” Mari kita bahas curahan hati ini, essssshhhh. . . . .
Oke, first. Gua disini mau mengidentifikasi arti “orang hilang” diatas. Orang yg penuh akan amanah, aktivis, dikenal banyak orang. Nah biasanya mahasiswa, mahasiswa yg kelewat “sibuk” oke  gua gk nyindir 1 orang, tapi ini penyakit di kampus “gua” Kebanyakan orang yg gua kenal itu aktivis, tapi apa bener bener aktivis? Oke, jujur, mereka penuh tanggung jawab.. penuh yah penuh. Saking penuhnya gua gak tau gimana cara mereka bisa mengemban amanah sebanyak itu. Gua salut buat mereka yang “GAK NGECEWAIN AMANAHNYA” walaupun mereka punya banyak amanah, tapi gua kasian.. kasian liat  mereka. Kecapean, ngurusin urusan Negara, kuliah jadi gak focus, dll. Tapi itu semua terbalas ketika mereka “GAK NGECEWAIN AMANAHNYA” that’s right!!
PENYAKIT yg gua maksud adalah buat mereka yg kebanyakan tanggung jawab, dan tanggung jawabnya “gak kepegang” udah jngan gaya gayaan kebanyakan tanggung jawab saran gua kalo kyk gini mah. Kasian, kasian sama sesama aktivis yang berpartner ama kalian. Mereka yg “gak ngecewain amanahnya” hidupnya jadi berantakan, kusut, kebanyakan mikirin orang lain dan salah satunya adalah mikirin “KALIAN YANG NGECEWAIN”.  Tolong, amanah itu dipegang teguh, dipertanggungjawabkan.Gua Tau salah satu penyebab penyakit itu, satu MALES, dua GAK BERANI NGAMBIL LANGKAH, tiga NGERASA UDAH ADA YANG NGURUSIN, empat JENUH, dan masih banyak lagi. Adudududuh kasian sama orang yg mikirin jobdesknya harus ngerjain jobdesk kalian juga, kasian sama dana yang udah dikasih sama rektorat(kalo dikampus gua) entah bermafaat secara maksimal atau gak, kasian tujuan utama event/organisasi kalian gak tercapai, kasian…kasian..kasian..
Yah disini mungkin gua ngeliat dari sisi negatifnya aja yah teman teman. Gua gak bakalan ngebahas sisi positif dari “ORANG YANG NGECEWAIN AMANAH” tolong jangan berkomentar sisi positifnya karena emang gua gak bakalan bahas. Yang ngerasa pernah kyk gini, tolong renungkan. Kalian cukup ambil 1 organisasi/event yg kalian mau kalo gak sanggup megang banyak amanah. Dosa juga iya gak kalo ninggalin amanah? Niatkan dengan basmallah, kalo kalian akan bertanggung jawab penuh akan jobdesk kalian. Semua tergantung kalian.. ingat! “Orang lain akan lebih mengenang kejahatan kalian dari pada kebaikannya”
-Pesan : berlaku untuk semua orang oke, gua gak nyindir secara perorangan-



0 komentar: